Bis Kota Dari Bandara Noi Bai Menuju Hanoi

Bis Kota Dari Bandara Noi Bai Menuju Hanoi


Hanoi adalah salah satu destinasi Asia Tenggara yang ramah di kantong backpacker. Di ibukota Vietnam ini kamu bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, kuil, danau, atau sekedar “transit” sebelum menuju Halong Bay, Cat Ba Island, Sa Pa, dan destinasi lain di Vietnam bagian utara.

Terbang ke Hanoi, berarti kamu akan landing di Noi Bai International Airport. Terminal 1 untuk kedatangan domestik, Terminal 2 untuk internasional.

Lalu bagaimana cara menuju pusat kota Hanoi dari bandara Noi Bai (dan sebaliknya)?

Noi Bai airport dan pusat kota Hanoi (sekitar Old Quarter) berjarak kurang lebih 40 kilometer. Cara paling mudah dan murah adalah naik bis nomor 86. Bis ini baru beroperasi awal Mei 2016. Kamu bisa naik bis ini di kedatangan domestik dan internasional bandara Noi Bai.

Para bule backpacker banyak yang naik bis ini
Petugas bis 86 yang ramah. Xin chao!

Tarif bis 86 ini 30.000 VND (sekitar RP 17.500) per orang sekali jalan. Perjalanan dari airport menuju Hanoi (dan sebaliknya) dengan bis ini sekitar 35 menit. Fasilitas di dalam bus: full AC dan free wi-fi.

Karcis bis 86

Dengan bis ini, kamu bisa turun di Hoan Kiem Lake atau Terminal Long Bien. Dari kedua tempat ini kamu tinggal jalan kaki 15 menit ke hotel di sekitar Old Quarter.

Bis ini beroperasi setiap jam mulai jam 6 pagi sampai jam 10 malam, baik itu dari bandara Noi Bai atau Stasiun Long Bien (dekat terminal bis Long Bien).

Suasana di dalam bis 86
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s