Cara Gampang Apply E-Visa India

Cara Gampang Apply E-Visa India


Namaste! India dengan slogan wisatanya “Incredible India” menjanjikan pengalaman seru traveling di Negeri Hindustan yang bener-bener “incredible”.

Love it or hate it, kalo ada kesempatan, saya selalu ingin kembali ke negara yang satu ini. Pertama kali backpacker-an ke India bulan September kemarin, saya mengambil jalur Kalkuta – Agra – Jaipur – New Delhi.

Gimana cara mengurus visa India? Gampang banget. Kamu gak perlu repot ke Kedubes India di Jakarta karena bisa apply e-visa secara online di indianvisaonline.gov.in.

Kemudian isi form yang disediakan, jangan lupa siapin scan/screenshot halaman identitas diri paspor.

Setelah isi form, kamu harus melakukan pembayaran biaya visa sebesar USD 49,5 melalui kartu kredit.

Dalam 1×24 jam, e-visa kamu jadi. Cek di inbox email dan print di kertas A4. Lembaran ini wajib kamu bawa saat masuk India. Kalau gak bawa, siap-siap aja dideportasi. Seperti ini contohnya.

E-visa India

Satu lagi, kamu juga wajib mencetak dan nempelin foto terbaru di lembaran form yang udah jadi tadi untuk ditunjukkan ke petugas imigrasi. Seperti ini bentuknya (ada 2 lembar).

E-visa India

Gampang kan? Gak perlu antri atau jauh-jauh ke Jakarta untuk mengurus visa India. Selamat backpacker-an ke India!

Advertisements

2 thoughts on “Cara Gampang Apply E-Visa India

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s